Cerita Menarik Narti Qabilatun : Karate Mengajarkan Kita Beretika dan Lebih Menghormati Orangtua

Posted by Ciluk Ba' Kampus on 12/28/2016 with No comments
Hy Sahabat Ciluk Ba', kali ini saya akan membagikan cerita menarik dari seorang mahasiswi yang kuliah di jurusan Kebidanan Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar bernama Narti Qobilatun, akrabnya dipanggil Narti.


Apa yang menarik dari seorang Narti? Yah, Narti seorang perempuan yang jago bela diri loh Sahabat Ciluk Ba'. Jenis bela diri yang dikuasainya adalah KARATE. Dia memang berasal dari keluarga yang sangat dekat dengan jenis ilmu bela diri ini. Jadi dari kecil memang dia sudah sangat mencintai olahraga ini. Dia sangat mencintai karate bersama dengan sahabat-sahabatnya. Cewek tangguh memang harus rajin olahraga. Selain untuk kesehatan, olahraga juga bisa menjaga kecantikan. Ini nih buktinya,

Yuk, simak komentarnya Narti tentang karate,

KARATE : jenis seni bela diri berasal dari Jepang, KARATE yang berarti KARA (tangan) dan TE (kosong) jadi KARATE dapat diartikan sebagai jenis seni bela diri yg menggunakan tangan kosong.
Saya sebagai seorang perempuan kenpa memilih jenis bela diri karate padahal diluar sana masih banyak jenis bela diri yang lebih menantang? Jawaban saya cukup singkat yaitu selain KARATE adalah jenis bela diri yg menggunakan tangan kosong dikarate juga terdapat SUMPAH yg harus kita tanamkan yaitu :
1. Sanggup memelihara kepribadian
2. Sanggup patuh pada kejujuran
3. Sanggup mempertinggi prestasi
4. Sanggup mnjaga sopan santun
5. Sanggup menguasi diri

Yang paling saya garis bawahi yaitu sanggup menjaga sopan santun dalam artian karate juga mngajarkan kami untuk tetap beretika yang baik dan lebih menghormati yg lebih tua.
Hanya itu yg bisa saya sampaikan!
Saya bangga jdi KARATEKA


wuihh, keren banget kan Narti sahabat Ciluk Ba', mahasiswi tangguh memang. Salam Karate yah Narti, OSH!!! terima kasih ceritanya.

Ingin cerita menarik mu juga dibagikan di www.cilukbakampus.com , caranya mudah, cukup mengirimkan cerita menarikmu di cilukbakampus@gmail.com.

Categories: